Tahun Baru, Blog Baru, Semangat Baru!

Tahun Baru, Blog Baru, Semangat Baru!

Tahun Baru, Blog Baru, Semangat Baru!

 
 
00:00 /
 
1X

Happy New Year!

Hai gays guys! Gak kerasa udah 2018 lagi. Gimana resolusi tahun 2017 kemarin ? Apa sudah tercapai semua, atau sekedar bullshit belaka? Kalau loe lihat-lihat, mungkin ada yang berbeda disini. YA! Blog ini menggunakan WordPress.

Di blog gua yang satunya, dimana blog tersebut menggunakan Hugo sebagai generator situs statis, berbahasa Inggris, mendukung Progressive Web App (PWA), menggunakan fitur-fitur advance Hugo seperti series, membuang Disqus dan menggantikannya dengan Talk, dan seterusnya. Rupanya gua bosan dengan blog tersebut, dimana gua gak bisa mencurahkan apa yang sedang gua pikirkan dengan leluasa, seperti post ini. Jika diingat-ingat, tujuan gua bikin blog tersebut adalah sebagai blog teknikal, dan sengaja menggunakan bahasa Inggris untuk meraih pengunjung yang lebih banyak dan mendapatkan tawaran kerja (karena dikompor-komporin oleh bos di tempat kerja yang lama, dia sering mendapat tawaran pekerjaan di perusahaan asing karena blognya berbahasa Inggris).

Oleh karena itulah situs ini muncul. Untuk memenuhi hasrat gua dalam menulis berbahasa Indonesia, menulis apa yang sedang gua pikirkan, menulis sesuatu yang gak selalu teknikal, dengan gaya nulis sesuka gua. Kalau yang baca gak suka gimana? Ya gapapa, namanya juga catatan suka-suka gua.


Wacana Tahun Ini

Juga ada kabar dari seorang kawan yang ngebet mau pindah kerja ke Jakarta, pada tahun ini memulai sebuah podcast. Ini sangat menarik, karena sejak tahun lalu gua sebenernya mau bikin Youtube channel namun masih terkendala waktu dan peralatan yang belum dimiliki. Kelebihan podcast ini adalah ga butuh tempat khusus untuk melakukan rekaman karena hanya audio. Kalau mau rekam video misal di kamar, kan rasanya ga enak kalau kamar lagi berantakan, jadi harus beberes heula. Gua udah melakukan beberapa research untuk memulai podcast, mungkin episode pertama bisa mulai di bulan ini. Kalo loe mau ngasih masukan tentang topik di podcast gua, boleh komen dibawah post ini.

Gua rasa cukup sekian dulu, semoga tujuan nulis di blog ini ga cuma jadi wacana belaka di tahun ini.

18 Replies to “Tahun Baru, Blog Baru, Semangat Baru!”

Komen lah cuy

%d blogger menyukai ini: